Kasus Covid-19 di Unsoed Melonjak, Seluruh Penjuru Kampus Disemprot Disinfektan

Dari redaksi
Kasus Covid-19 di lingkungan Kampus Unsoed melonjak, penyemprotan disinfektan dilakukan secara massal di seluruh penjuru kampus. Penyemprotan dilakukan selama dua hari, yaitu Jumat-Sabtu (25-26 Juni), Jumat (25/6/2021). Foto: Nur Komariah.
Penyemprotan tidak menargetkan masyarakat sekitar, akan tetapi hanya menjangkau wilayah yang terdapat unit ruangan dan gedung milik kampus Unsoed, yaitu lingkungan fakultas, lingkungan rektorat, Gelanggang Olahraga (GOR), Kompleks Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dan tempat lainnya yang masih menjadi milik universitas, Jumat (25/6/2021). Foto: Alif Saviola Rakhman.
Pelaksanaan penyemprotan untuk unit dan ruangan di universitas dilakukan oleh tim penyemprotan pusat. Sedangkan, penyemprotan di lingkungan fakultas dilakukan oleh tim dari masing-masing fakultas. Petugas yang melakukan penyemprotan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), Sabtu (26/6/2021). Foto: Rofingatun Hamidah.
Menurut Toro, selaku pengawas tim penyemprotan pusat, penyemprotan dilakukan karena banyak dosen dan staf Universitas Jenderal Soedirman yang terkena Covid-19. Menurutnya, kondisi ini bisa berpengaruh terhadap rencana kebijakan kuliah luring.
“Kalau keadaan kaya gini terus, bisa diperpanjang lagi (kuliah secara daring-red). Kan kasihan mahasiswa yang baru,” ujarnya, Jumat (25/6/2021). Foto: Nur Komariah.

Editor: Lilit Widiyanti

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda