Tiga Kursi Baru Untuk Pembantu Rektor

Dari kiri: Pembantu Rektor I: Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi,M.S., Pembantu Rektor II: Dr. Eko Hariyanto,M.Si.,Ak., Pembantu Rektor III: Prof. Dr. Imam Santosa,M.Si.

Dari kiri: Pembantu Rektor I: Prof. Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi,M.S., Pembantu Rektor II: Dr. Eko Hariyanto,M.Si.,Ak., Pembantu Rektor III: Prof. Dr. Imam Santosa,M.Si.

PURWOKERTO-Beberapa minggu setelah rektor baru Unsoed, Prof. Drs Edy Yuwono terpilih, jajaran Rektorat kemudian membentuk tim untuk menjaring pembantu rektor yang baru. Setelah diadakan pilihan tingkat senat Universitas, munculah tiga nama baru sebagai pengisi bangku Pembantu Rektor  Unsoed masa jabatan 2010-2014 yang akan melaksanakan mandat.

“Terpilih Prof. Dr. Ir. Masyedi Sumaryadi, MS sebagai Pembatu Rektor I, Dr. Eko Hariyanto, M.Si sebagai Pembantu Rektor II, dan Prof. Imam Santosa, M.Si sebagai pembantu rektor III,” ungkap humas Unsoed Heru. Pelantikan Pembantu Rektor I, II dan III berlangsung di Gedung Soemardjito, dan dipimpin langsung oleh Rektor Unsoed Jumat (11/6) lalu.

Para pembantu rektor berasal dari bidang kajian ilmu dengan kemampuan yang berbeda secara teoritis dan praktis. Masyedi Sumaryadi berasal dari fakultas Peternakan Unsoed sebagai guru besar disana. Saat ini, ia juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Peternakan. Pembantu Rektor II, Eko Hariyanto berasal dari fakultas Ekonomi. Setelah terpilih, jabatan yang diemban sebagai Pembantu Dekan II Fakultas Ekonomi Unsoed diberikan kepada Dra. Dwiwiyati Astogini, M. Si.

Imam Santosa, yang terpilih sebagai  Pembantu Rektor III berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Guru besar ini mendapat 16 suara pada pemilihan di senat universitas, mengungguli dua calon lain yakni Dr.rer.nat. Imam Widhiono, MS dan Dr. Ade Maman Suherman.

Pelantikan ini dihadiri oleh anggota senat, pejabat di lingkungan Unsoed, dan persatuan Dharma Wanita Unsoed. Sayangnya, tidak ada satupun perwakilan mahasiswa yang di undang dalam ritual penting ini. (Dian)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.