Tanggapi tuntutan BEM, Somasi Upayakan Forum Klarifikasi

Pintu Sekretariat BEM Unsoed yang jebol. Foto: Lely Zikri Zulhidayah

Pintu Sekretariat BEM Unsoed yang jebol. Foto: Lely Zikri Zulhidayah

PURWOKERTO–“Kami (Somasi-red) bakal membuat forum klarifikasi atas somasi dari BEM Unsoed,” tutur Fikky Firdaus, pegiat Somasi, saat ditemui di kantin Kampus Fakultas Ilmu Budaya Kamis (28/5). Forum klarifikasi tersebut direncanakan dihelat sore ini, Jumat (29/5) pukul 15.30 WIB, tambah mantan Ketua Ospek Fakulltas Ilmu Budaya 2013 itu, saat ditanyai waktu penyelenggaraan forum klarifikasi.

Mahasiswa Sasta Indonesia 2011 tersebut menjelaskan hasil forum pada Rabu (27/5) malam di teras UPT Perpustakaan bahwa Somasi akan menggelar forum klarifikasi dengan mengundang pihak-pihak terkait sebagai tanggapan tuntutan dari Ali Husein selaku Presiden BEM Unsoed.

“Teman-Teman (Somasi-red) bakal membuat forum klarifikasi dan mengundang Aliansi BEM, Aliansi Persma, (mahasiswa-red) angkatan 2014 dan keseluruhan elemen bakal diundang,” papar Fikky. Forum tersebut sebagai tanggapan atas tuntutan yang dilayangkan BEM Unsoed. Baca juga: Somasi Tanggapi Ultimatum BEM Unsoed

Fikky pun menambahkan bahwa Somasi tidak hanya mengundang dari kalangan mahasiswa saja. “Kami akan mengundang wakil rektor tiga, dan jajaran rektorat,” pungkas Fikky Firdaus yang tergabung dalam tim karnaval dan seni pertunjukan (Kasper) Somasi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan apakah BEM Unsoed akan mengharidi forum tersebut. Saat dikonfirmasi, Presiden BEM Unsoed, Ali Husein, tidak berada di Sekretariat BEM Unsoed. Sebelumnya, Presiden BEM mengatakan tidak mau melakukan forum klarifikasi. Baca juga: BEM Unsoed Tolak Ajakan Klarifikasi. (Supriono)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.