Symphoni Fair: Angkat Kebudayaan Lokal Banyumas

PURWOKERTO-Sabtu (5/6) lalu di halaman parkir Fakultas Biologi Unsoed, symphoni fair 11 th anniversary  digelar. Alunan musik berdenting menemani suasana malam minggu yang cerah. Tertata pula jajaran tenda berwarna putih yang dihiasi beberapa macam produk yang dijajakan kepada tiap pengunjung bazar yang hadir. Rangkaian acara yang telah berlangsung beberapa waktu yang lalu itu pun dipenuhi pengunjung dari berbagai kalangan.

Acara Symphoni Fair 11th Anniversary yang memiliki tema mengangkat kebudayaan lokal Banyumasan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar akan pentingnya kebudayaan daerah. Panitia acarapun serempak memakai dreescode yang telah ditetapkan, yakni baju batik. Seperti yang diungkapkan ketua panitia, Slamet “Acara Symphoni Fair 11th Anniversary ini digelar dalam rangka menyambut ulang tahun Bio Symphoni yang ke 11 dengan tema mengangkat kebudayaan lokal banyumasan,” ujarnya disela-sela acara.

Bazar yang berlangsung lima hari sejak tanggal 31 Mei sampai 4 Juni ini di ramaikan dengan music unplugged. Acara musik diisi oleh band dari Bio Symphoni serta band UKM musik se-UNSOED, dan ditutup oleh live musik dengan guest star Punk Ice Two yang merupakan salah satu band ska Purwokerto. (Asty, Aji)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.