Somasi Ajak BEM Adakan Forum Klarifikasi

PURWOKERTO–Selasa malam (26/5) sekitar pukul 21.00 WIB BEM Unsoed mengadakan pertemuan dengan perwakilan Somasi Unsoed di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Kedua belah pihak mencoba mencari titik tengah, namun Ali tetap bersikukuh sesuai tuntutan yang Ia rilis sebelumnya. “Yang saya ingin Somasi minta maaf dan mbenerin pintu, sudah itu saja,” ucap Ali lugas. Sedangkan, Somasi enggan untuk menghadirkan Koordinator Somasi yang baru dengan dalih Somasi tidak mau untuk melakukan forum perwakilan.

Terkait dituntutnya Somasi oleh BEM Unsoed atas perusakan pintu Sekretariat BEM Unsoed, Somasi meminta diadakannya forum klarifikasi. Somasi yang belum mau menyatakan sikap meminta BEM dan Somasi duduk bersama secara komunal, bukan perwakilan Somasi saja.

Namun, Ali Husein menolak dengan tegas ajakan itu karena dia merasa bahwa Somasi adalah pelaku kesalahan yang tidak bisa ditoleransi. “Tidak ada kompromi, berbuat salah kok tidak mau tanggung jawab?” jawabnya ketika ditanya terkait tuntutannya yang belum dipenuhi Somasi. Baca jug: BEM Unsoed Tolak Ajakan Klarifikasi

Baca juga: Alasan Sibuk, BEM Unsoed Tak Hadiri Forum Klarifikasi

Sementara, menanggapi sikap BEM yang kukuh pada pendiriannya, pihak Somasi tidak ingin terburu-buru dalam mengambil sikap. “Kita nanti sharing di forum (Somasi-red)¸” tutur Marsha Azka saat dimintai keterangan soal sikap Somasi setelah disomasi oleh BEM Unsoed pada Selasa malam (26/5) setelah diskusi usai. Forum yang digelar Somasi rencananya berlangsung Rabu (27/5) mulai 19.00 WIB di depan UPT Perpustakaan sesuai kesepakatan forum sebelumnya. (Supriono)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.