Silaturrahmi UKM dengan Menanam Pohon

Forum Silaturrahmi Sekre (Fosis) berfoto bersama sebelum menanam pohon. (Faozan)

Forum Silaturrahmi Sekre (Fosis) berfoto bersama sebelum menanam pohon. (Faozan)

PURWOKERTO–Fosis (Forum Silaturahmi Sekre) Unsoed mengadakan acara bertajuk “Penanaman 1000 Pohon” di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unsoed, Jumat (28/6). Acara ini dibantu oleh Unit Pandu Lingkungan (UPL) Unsoed.

Acara yang dimulai pada pukul 16.00 WIB ini dibuka oleh Pembantu Rektor III Unsoed, Prof. Dr. Imam Santosa, M.Si. Dalam sambutannya, Prof. Imam menegaskan bahwa kondisi bumi saat ini semakin panas. “Memang sekarang bumi semakin panas hal ini karena adanya global warming. Dengan acara ini, diharapkan agar kondisi sekre menjadi harmonis. Kita jangan kalah dengan sekre Universitas lain yang terlihat bagus dan bersih,” ujarnya.

Firman Nugraha, Presiden BEM Unsoed dalam sambutannya berharap UKM yang sekretariatnya terletak di PKM dapat terjalin silaturrahminya dengan adanya Fosis dan acara penanaman pohon tersebut. “Forum ini dibentuk agar semua UKM yang bersekre di PKM Unsoed dapat terjalin silaturahminya. Acara ini juga digelar agar PKM Unsoed tidak terlihat gersang,” tambahnya. Prof. Dr. Imam Santosa, M.Si. menanam pohon pertama.

Penanaman pohon pertama dilakukan oleh PR III dan disaksikan oleh beberapa organisasi kemahasiswaan di tingkat universitas. Acara diakhiri dengan menanam pohon disekitar PKM Unsoed oleh mahasiswa dan berakhir pada pukul 17.00. (Faozan)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.