Semarak Pergantian Tahun

PURWOKERTO-Menurunnya jumlah mahasiswa yang aktif di kegiatan kampus dari tahun ke tahun membuat bagian Kemahasiswaan FISIP Unsoed cemas. Pernyataan ini disampaikan oleh Pembantu Dekan 3 FISIP, Drs. Bambang Soeswanto, M,Si. pada pembukaan latihan Kepemimpinan Management Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) kemarin.

“Oleh karena itu kami menyelenggarakan kegiatan LKMM – TD ini,” ujar Bambang yang juga sebagai ketua panitia kegiatan tersebut. Latihan yang diadakanselama dua hari ini (19-20/12) merupakan LKMM-TD pertama yang diadakan di FISIP.

Diikuti sebanyak 34 mahasiswa perwakilan dari berbagai UKM, latihan ini dipandu oleh dua rainer andalan Unsoed, yakni Herry soeprapto, S. N dan Mik Setiansah, M. Si. Tak hanya mendapat materi, peserta juga dilatih bagaimana me-manage organisasi serta diri sendiri.

Selain sebagai jawaban atas kekhawatiran bagian kemahasiswaan, kegiatan yang digelar di aula FISIP ini juga merupakan agenda wajib yang diselenggarakan di setiap Universitas.(Al)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.