Pompa Air Rusak, Penghuni Rusunawa Mandi di Kamar Mandi Masjid

Sumber (unsoed.ac.id)

Sumber (unsoed.ac.id)

PURWOKERTO-Tidak seperti biasanya sekitar pukul 04.30 penghuni Asrama Putri Wisma Soedirman atau yang lebih dikenal Rusunawa sudah mulai ramai, Rabu (19/3). Ada yang menuju Masjid Fatimahtuzzahra, ada juga yang hendak ke kost temannya untuk mandi dan ada juga yang ke kampus lebih awal untuk mandi di sana.

Ini terjadi karena air di Rusunawa habis. Selasa sore pompa air yang biasanya mampu menyuplai air ke semua lantai tiba-tiba macet. Kejadian ini memang pernah terjadi juga sebelumnya, dan telah dilakukan perbaikan oleh pengelola Rusunawa.

Menurut salah satu pengurus Rusunawa, pompa yang dipasang di Rusunawa sebenarnya mampu mengalirkan air secara otomatis jika jumlah air bak penampungannya berkurang. Namun peletakan pompa yang ruangannya berada di bawah WC lantai dua ini mungkin pemicu sering rusaknya pompa karena tidak dipungkiri air juga merembes ke ruangan tersebut dan menyebabkan lembab. Di sisi lain, pompa ini sudah cukup lama digunakan yaitu sekitar 4 tahun.

“Sebenarnya saya kasihan melihat adik-adik mahasiswa pagi-pagi buta pergi ke mafaza, kami sebenarnya sudah pernah mengajukan ke Unsoed untuk pembelian pompa dan perbaikan WC serta lampu-lampu yang rusak, namun belum ada realisasi yang nyata, tapi pengurus sudah melaporkan kerusakan ini ke pihak pengelola dan sore nanti pompa air sudah dapat digunakan lagi,” tutur salah satu pengurus Rusunawa.

“Rasa kecewa memang ada tapi ya mau gimana lagi, itu kan di luar kemampuan kita. Menurut saya, dari pihak pengelolanya seharusnya cepat tanggap, ruangan tempat pompa diusahakan di tempat yang cukup terkena sinar matahari agar tidak terlalu lembab,” keluh salah satu penghuni Rusunawa.

Setelah menunggu sehari semalam akhirnya pompa air selesai diperbaiki oleh Pengelola Rusunawa Rabu siang sekitar pukul 12.00 WIB. (Mustiyani Dewi Kurniasih)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.