Pintu Sekre BEM Unsoed Jebol, Isu Kekerasan Fisik Merebak

PURWOKERTO-Sejumlah mahasiswa dan petugas keamanan kampus  berkumpul pada Senin malam (25/5) di komplek PKM Unsoed.  Kerumunan tersebut dipicu oleh jebolnya pintu Sekretariat BEM Unsoed. Isu mengenai adanya kekerasan fisik turut menyeruak berbarengan pasca jebolnya pintu tersebut

“Tidak ada pemukulan, hanya pintu (sekre BEM–red) jebol,” jelas salah seorang petugas keamanan yang mendatangi Sekre BEM pasca Jebolnya pintu. Ia menjelaskan bahwa petugas keamanan datang ke lokasi kejadian setelah menerima pemberitahuan dari penjaga PKM yang berjaga.

Pegawai keamanan yang bertugas di Fakultas Pertanian tersebut pun menerangkan sebab musabab dari jebolnya  pintu Sekre BEM Unsoed tersebut. “Ribut-ribut  masalah besok, mau ada demo (audiensi-red),” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pintu Sekretariat BEM Unsoed Jebol setelah sekelompok mahasiswa yang menamai diri Solidaritas Mahasiswa (Somasi) mencoba masuk dan mengikuti Teklap untuk audiensi UKT. Pintu tersebut jebol pada Senin malam (25/5)sekitar pukul 21.00 WIB. “Emosi mereka meledak, pintu sekre (jebol-red) jadi rusak,” Ungkap Benita Fidela, Staf BEM Unsoed. (Supriono)

Baca juga: Teklap Ricuh Pintu Sekretariat BEM Unsoed Jebol

Baca juga: Pintu Jebol, BEM Tuntut Somasi

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses oleh pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com