Pendaftar SNMPTN 2010 di Unsoed Menurun

PURWOKERTO-Ujian Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) 2010 yang dilaksanakan di Unsoed mengalami penurunan. Pada 2009 tercatat sekitar 7.300 peserta yang mendaftar lewat Unsoed dan pada tahun 2010 hanya sekitar 6.000 peserta yang mendaftar. Hal serupa juga terjadi terhadap minat peserta yang memilih unsoed sebagai universitas yang diminatinya.

Prof. Drs. Agus Irianto Msc, Phd, selaku ketua SNMPTN mengatakan “Untuk tahun ini peserta yang memilih Unsoed memang mengalami penurunan, tapi yang menempatkan unsoed sebagai pilihan nomor satu dan dua meningkat dari tahun 2009 sekitar 30% pada tahun 2010 ini naik menjadi 37,48%. hal ini mengidentifikasikan Unsoed makin dipercaya oleh masyarakat,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya ujian SNMPTN yang dilakukan pada tanggal 16 dan 17 juli 2010, terdapat beberapa kendala dilapangan seperti adanya bangku yang kosong, hal tersebut dikarenakan peserta yang terlambat karena mencari tempat ujian, peserta ujian tidak membawa ijazah dan surat keterangan lulus yang asli, “Kendala tersebut sudah teratasi, dan untuk ujian tahun ini tidak ditemukan perjokian dan kecurangan dilapangan,” jelas Agus Irianto. (Joko)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.