Pelepasan KKN Unsoed Periode Januari – Februari 2014

Pelepasan KKN Unsoed

Pelepasan KKN Unsoed

PURWOKERTO–Upacara Pelepasan KKN Unsoed Periode Januari – Februari 2014 telah dilaksanakan pada Rabu (15/1) pukul 09.15 WIB bertempat di Graha Widyatama Universitas Jenderal Soedirman.

Acara pelepasan ini juga bersamaan dengan kuliah umum dari Sekretaris Yayasan Dana Sejahtera Mandiri Jakarta yang disampaikan oleh Dr. Subiakto Tjakrawerdaja dengan topik “Peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) dan Pencapaian MDGS melalui Posdaya”.

Kegiatan KKN periode ini diikuti oleh 1198 mahasiswa dan 12 diantaranya merupakan mahasiswa dari Universitas Musamus, Merauke, Papua Barat. Waktu pelaksanaan direncanakan selama 35 hari, yaitu sejak tanggal 16 Januari 2014 hingga 20 Februari 2014.

KKN yang dilaksanakan merupakan KKN Tematik yang terdiri atas 2 jenis, yaitu KKN Tematik Posdaya bertempat di Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Brebes, dan KKN Tematik PPM bertempat di Kabupaten Brebes, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Cilacap.

Manfaat diadakannya kegiatan KKN ini adalah untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di dalam masyarakat, mengaplikasikan ilmu yang dimiliki oleh mahasiswa kepada masyarakat, dan menjaga hubungan baik antara unversitas dengan masyarakat. Seperti yang diungkapkan oleh Dr. Yusup Subagyo, Kapuslit Pemberdayaan Pedesaan Unsoed, agar universitas mendapat feedback dari masyarakat.

Mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat sehingga dapat membantu apa yang dibutuhkan masyarakat melalui institusi, dosen, maupun mahasiswa. Melaksanakan kewajiban universitas yang tidak hanya melahirkan sarjana sarjana, tapi juga mengaplikasikan ilmu-ilmu yang dimiliki universitas kepada masyarakat. Serta menjaga hubungan baik dengan masyarakat. (Icha)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.