Pelantikan DLM Unsoed Terlambat, Ini Penjelasannya

Pembacaan naskah pelantikan DLM Unsoed oleh Akhmad Suheli di Ruang Rapat lantai 1, Gedung Rektorat (GR) Unsoed (12/5). Foto: Rachmad Ganta Semendawai

Pembacaan naskah pelantikan DLM Unsoed oleh Akhmad Suheli di Ruang Rapat lantai 1, Gedung Rektorat (GR) Unsoed (12/5). Foto: Rachmad Ganta Semendawai

PURWOKERTO-Kepengurusan Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) periode 2017, baru secara resmi dilantik pada Jumat (12/5) pukul 14.36 WIB. Seremonial pelantikan yang bertempat di Ruang Rapat lantai 1, Gedung Rektorat (GR) Unsoed tersebut, dipimpin oleh Kepala Bagian Pengembangan Mahasiswa dan Alumni, Akhmad Suheli.

Pada upacara pelantikan bersama pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat universitas yang dilaksanakan pada Jumat, 10 Februari 2017, DLM Unsoed tidak ikut dilantik. Menurut keterangan Akhmad Suheli yang ditemui saat Jumat (10/2),  DLM Unsoed belum mengajukan berkas-berkas terkait pelantikan bersama. Akhmad Suheli lebih jauh menerangkan, DLM Unsoed tidak mengikuti pelantikan bersama lantaran masih menunggu kepastian dari DLM tingkat fakultas. Pernyataan tersebut diamini oleh Ketua DLM Unsoed periode 2017, Putri Shilah Bintani yang baru dilantik kemarin.

Putri terpilih sebagai Ketua DLM Unsoed saat musyawarah anggota pada 11 Maret 2017. Namun, pelantikan pengurus DLM Unsoed, baru dapat dilaksanakan kemarin. Putri pun menjelaskan, ia terkendala dengan birokrasi Unsoed untuk memperoleh surat keputusan rektor terkait kepengurusan DLM Unsoed.

“Karena terkendala disposisi-disposisi dari rektorat, kita dari DLM (Unsoed) baru menerimanya (surat keputusan rektor terkait kepengurusan DLM Unsoedred) akhir April kemarin,” terang Putri, Jumat (12/5).

Saat ini, kepengurusan DLM Unsoed sebanyak 19 pengurus. Di kepengurusan sebelumnya, DLM Unsoed berjumlah 15 pengurus. (Intan Rifiwanti) 

Editor: Emerald Magma Audha