Lima Ratus Personil Polisi Amankan Banyumas Extravaganza

Banyumas Extravaganza

Banyumas Extravaganza

PURWOKERTO-Pihak kepolisian Purwokerto mengerahkan lebih dari lima ratus personil untuk mengamankan acara Extravaganza Banyumas pada Minggu (27/4). Personil disebar di sepanjang rute karnaval Extravaganza dari depan Gedung Bioskop Rajawali sampai Alun-alun Purwokerto.

“Personil kepolisian dibagi di beberapa wilayah seperti Sawangan, Bioskop Rajawali, Moro mall, sampai ke Taman kota Andang Pangrenan,” ujar AKP Gatot H., Kepala Bimas Polsek Purwokerto.

Pihak kepolisian melakukan sistem tutup jalan demi kelancaran karnaval. Ngeyelnya pengendara motor yang masuk menjadi salah satu kendala kepolisian. Namun, polisi tidak memberlakukan sanksi apapun kepada pengendara motor yang melanggar.

“Pihak kepolisian tidak bisa melakukan apa-apa selain mengingatkan, karena berkaitan dengan hak seseorang yang ingin menonton jalannya karnaval,” tambah Gatot. (Levi, Anggota Magang LPM Sketsa 2014. Editor: Anung)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.