HMPS Ilmu Gizi Unsoed di Kancah Nasional

Pelantikan Anggota ILMAGI

Pelantikan Anggota ILMAGI

MALANG–Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Gizi (HMPSIG) Unsoed dilantik menjadi anggota tetap Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (ILMAGI), Minggu (17/3). Pelantikan tersebut merupakan salah satu rangkaian Pertemuan Nasional (Munas) ILMAGI V di Hotel Ubud, Malang, Jawa Timur.

Munas ILMAGI V diselenggarakan oleh mahasiswa gizi Universitas Brawijaya (UB). Tema yang diusung adalah, “Meningkatkan Kinerja Melalui Pengetahuan Gizi Demi Terwujudnya Derajat Kesehatan Gizi indonesia yang Lebih Optimal”.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari. Kegiatan dibuka oleh Dekan FKUB. Sama seperti tahun sebelumnya, Munas tahun ini membahas AD/ART, PTO, GBHO serta pemilihan Sekretaris Jenderal periode 2013-2014. Septian Hari Pratama, mahasiswa UNDIP, terpilih sebagai Sekjen ILMAGI 2013-2014.

Kini, ILMAGI memiliki 18 anggota tetap. Selain HMPSIG Unsoed, Himpunan Mahasiswa Gizi Unimus juga resmi menjadi anggota tetap ILMAGI.

Saat ini ILMAGI tergabung dalam HPEQ Student, organisasi dibawah Dikti yang menaungi mahasiswa kesehatan seluruh Indonesia. Kedepannya, diharapkan mahasiswa gizi ini bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk memperbaiki gizi masyarakat Indonesia, seperti tag line ILMAGI, Change for Better. (Tami)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.