HMJ-AN Gelar Workshop Metodologi Penelitian Kualitatif

PURWOKERTO-Kamis (3/1) kemarin Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Negara (HMJ-AN) mengadakan workshop metodologi penelitian Sosial yang bertema “Getting and Empowering Your Mind by Research.” Workshop Metodologi Penelitian Sosial ini merupakan program kerja bidang Penalaran HMJ-AN. Workshop yang dimulai pada pukul 08.30 WIB ini dihadiri lebih kurang 32 orang dari berbagai fakultas di Unsoed. Selain itu, perwakilan dari universitas dan Sekolah Tinggi di Purwokerto juga turut hadir.

Panitiamenghadirkan empat pembicara. Yakni empat dosen dari jurusan Administrasi Negara Penelitian kualitatif ini, menurut Al Izhar Isna, M.Si adalah salah satu jenis penelitian yang sangat mementingkan aspek sosial dan budaya masyarakat. Inilah kelebihan penelitian kualitatif yang tidak dapat dilakukan pada penelitian kuantitatif. Penelitian dengan analisis statistika bersifat meringkas data dari suatu fenomena.

Selainitu, peserta juga dibagi kelompok untuk memudahkan para peserta dalam pemahaman materi. Di akhir workshop ada sesi tambahan dari Pembantu Dekan3 (PD III) FISIP Drs. Bambang Susyanto, M. Si. Mengenai LKTM (LombaKarya Tulis Mahasiswa). LKTM bisa dikatakan sebagai ajang unjuk gigi para mahasiswa untuk menuangkan pikiranya ke dalam tulisan-tulisan. (Gina Nur)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.