• Home »
  • BERITA »
  • Harfin–Afu Ungguli Ragil-Andreas dalam Perhitungan Suara Pemira Soedirman 2014

Harfin–Afu Ungguli Ragil-Andreas dalam Perhitungan Suara Pemira Soedirman 2014

Afu dan Harfin (pertama dan kedua dari kanan) ungguli Ragil-Andreas dalam Pemira Soedirman 2014

Afu dan Harfin (pertama dan kedua dari kanan) ungguli Ragil-Andreas dalam Pemira Soedirman 2014

PURWOKERTO–Pasangan nomor urut 1, Harfin-Afu, akhirnya ditetapkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden BEM Unsoed 2014 terpilih pada pembacaan hasil perhitungan suara dini hari (8/10) di lantai satu Gedung Rektorat Unsoed.

Berdasarkan proses penghitungan suara yang panjang, pasangan Harfin-Afu unggul dengan perolehan 3672 (58,5 %) suara, jauh lebih tinggi dari perolehan pasangan nomor urut 2, Ragil-Andreas, yang mendapat 2605 (41,5 %) suara dari total surat suara sah sejumlah 6277 lembar.

Perolehan suara Harfin-Afu bukan hanya didapat dari basis pemilih mereka, Fabio dan Faperta, namun juga di semua TPS, kecuali di TPS Teknik dan FISIP (minus Jurusan Ilmu Budaya) yang menjadi basis pasangan Gilas.

Hasil perhitungan ini belum merupakan hasil akhir karena para capres dan cawapres masih diberi kesempatan mengajukan gugat selama dua hari terhitung mulai hari ini (8/1). Penetapan hasil Pemira akan dilaksanakan setelah masa gugat selesai (10/1). (Nurhidayat)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.