GEMA di Books Store Festival

Mega saat mengalunkan Man Upon The Hill

Mega saat mengalunkan Man Upon The Hill

Lantunan genit suara Mega menyeruak. “Can I falling to your constellation? ah. ah. ah………….” lirihnya. Mega membawakan lagu “Man Upon The Hill” yang dipopulerkan Stars and Rabbit bersama Fendi, Nabil dan Lontar di Books Store Festival yang diselenggarakan LPM Sketsa dan Pusat Penelitian Budaya dan Pariwisata Unsoed. Mega dan rekannya tergabung dalam GEMA, organisasi penggerak seni di Jurusan Budaya Unsoed.

Penampilan grup akustik ini, hanya salah satu bidang yang dinaungin GEMA selain bidang fotografi, lukis, dan sinematografi. Tujuh lagu GEMA bawakan menemani jelajah para pengunjung Books Store Festival menemukan buku pilihannya. Books Store Festival sendiri telah memasuki hari ke enam, setelah dibuka pertama kali pada Senin (6/5).

Pada Sabtu malam (11/5) yang diguyur gerimis ini, Books Store Festival disajikan berbeda dari sebelumnya. Sebelumnya suara Mega memenuhi seisi Pusat Kegiatan Mahasiswa Unsoed, kidung berbahasa Jawa dilantunkan oleh seniman “Siteran”. Bermodal gendang dan kecapi, suara sinden diiringi dari pukul 19.00 hingga 20.30 WIB.

Siteran memang kesenian tradisional Jawa yang simpel, bahkan ia dapat disebut seni gamelan versi simpel. Namun, kesederhanaannya tidak menghilangkan daya pikat seni gamelan, puluhan pengunjung pun berdatangan.

GEMA bukan hanya tampil di hari ini. Mereka juga akan memeriahkan hari terakhir Books Store Festival pada Kamis (16/5). “Senang rasanya mengiringi pengunjung yang tengah mencari ilmu,” tutur Fendi, salah satu punggawa GEMA. (Ubaid)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.