FISIP Gondol Semua Piala Volley Rektor Cup

Tim FISIP

Tim FISIP

PURWOKERTO-Selasa (30/9) menjadi hari yang tak terlupakan bagi warga FISIP Unsoed. FISIP sukses “menggondol” semua tropi juara Rektor Cup Unsoed, dengan meraih Juara 1 Voli Putri dan Juara 1 Voli Putra. Selain tim voli FISIP yang sukses meraih juara pertama, kategori suporter terbaik juga berhasil diraih oleh Hooligan FISIP.

Dea, salah satu pemain tim voli FISIP Putri, berkata bahwa dia merasa senang karena timnya bisa meraih juara, “Aku seneng banget soalnya ini pertama kalinya aku juara setelah dua kali berpartisipasi dalam acara ini.” Pada babak semifinal, tim FISIP Putri berhasil mengalahkan tim FKIK Putri yang menurunkan personel dari prodi PJKR dengan dua set langsung. Sedangkan, pada laga final, tim FISIP Putri berhadapan dengan tim FakultasPeternakan Putri.

Pertandingan babak final berlangsung sangat ketat, terjadi kejar-mengejar poin antar tim finalis hingga perlu set ketiga untuk menentukan juara. Set pertama berhasil dimenangkan oleh tim Fakultas Peternakan Putri, tetapi FISIP berhasil memenangkan set kedua dan akhirnya bisa membalikkan keadaan pada akhir set ketiga.

Tak mau kalah dengan tim FISIP Putri, tim FISIP Putra juga meraih juara pertama, Juga dengan kemenangan dua set langsung. Tim FISIP Putra berhasil mengalahkan tim FakultasPertanian pada babak semifinal dan tim Fakultas Hukum di laga final.

Dalam laga final, tim FISIP Putra sempat kehilangan konsentrasi sehingga terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, terlihat dari seringnya bola keluar lapangan. Namun, tim FISIP Putra akhirnya berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan dengan dua set langsung mengalahkan tim Fakultas Hukum Putra. Alhasil, FISIP berhasil menjadi juara pada acara tersebut untuk ketiga kalinya. “Karena hoki dan skill FISIP yang lebih unggul sehingga FISIP bisa menjadi juara,” ujar Ragil, salah satu pemain FISIP.

Selain tim voli Putra dan tim voli Putri FISIP yang mendapatkan piala rektor, suporter terbaik juga mendapatkan piala. Hooligan, supporter fanatik FISIP, menjadi juara untuk suporter terbaik. “Ini kerja sama yang sangat luar biasa karena sebelumnya kita juga mengadakan welcome party dan harapannya agar teman-teman mahasiswa baru mengerti apa itu Hooligan yang nggak ada ribut-ributan,” kata Awe, anggota Hooligan FISIP.

Kejuaraan Voli antarfakultas “Rektor Cup Unsoed” diadakan setahun sekali oleh Unsoed Volleyball Club (UFC), bersamaan dengan Dies Natalis Unsoed. “Acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Unsoed Volleyball Club. Acara ini biasanya diadakan berbarengan dengan Dies Natalis Unsoed,” ujar Dea Andriani, salah satu panitia acara. (Tefur Nur Rohman)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.