Facebook down!

Facebook down

Facebook down

PURWOKERTO-Situs jejaring sosial terpopuler dunia, Facebook, sempat tidak bisa diakses. Hal itu terdeteksi oleh tim Sketsa semenjak 14.58 sampai dengan 15.29 WIB.

Saat itu, tampilan facebook.com hanya berisi kata-kata minta maaf karena ada gangguan dan akan diperbaiki secepatnya, dan link go back yang juga bila diklik tidak menuju halaman facebook yang sepertinya.

“Mbel! Kamu bisa ngakses Fecebook Ngga?”tanya Arta kepada temannya, untuk meyakinkan bahwa bukan hanya dirinya lah yang tidak bisa mengakses Facebook.com. Memang, beberapa orang mengeluhkan hal yang sama.

Setelah Sketsa selidiki, ternyata benar, Facebook.com sedang down. Menurut pelacakan melalui www.downforeveryoneorjustme.com, facebook sedang down atau tidak bisa diakses. Begitu juga dengan downrightnow.com menyatakan facebook.com berstatus gangguan.

Para pengguna Twitter pun banyak yang berkicau melalui akunnya bahwa mereka tidak bisa mengakses facebook. Saat berita diturunkan, “facebook error” dan #facebookdown menjadi trending topic di jejaring berlogo burung biru itu.

Saat berita berita ini diturunkan, Facebook sudah bisa diakses kembali. (Nurhidayat)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.