DLM Kurang Tepat Pilih Waktu, Musma KBMU Sepi

Musma KBM Unsoed. Foto: @DLMunsoed.

Musma KBM Unsoed. Foto: @DLMunsoed.

PURWOKERTO -Hari ke-2 Musyawarah Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Unsoed (Musma KBMU) 2015 Senin (12/1) tampak sepi. Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) sebagai penyelenggara Musma KBMU dinilai oleh peserta kurang tepat dalam pemilihan waktu pelaksanaan. “DLM salah pilih hari, harusnya tanggal 5 kemarin. Kalau sekarang udah banyak yang libur,”ujar M. Ali Husein, Presiden BEM Unsoed, yang turut hadir dalam Musma.

Bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Unsoed lantai1, acara yang semula diagendakan akan dimulai pukul 16.30 WIB itu pun molor. Baru sekitar pukul 19.00 WIB musyawarah dimulai, namun masih butuh tambahan waktu 10 menit karena jumlah peserta tidak memenuhi kuorum sebanyak 54 peserta.

Selain itu, karena keterbatasan waktu peminjaman tempat yang hanya sampai pukul 21.00 WIB, musyawarah yang dipimpin oleh Zul Fadli tersebut terpaksa ditunda sampai hari ini, Selasa (13/1) pukul 17.00 WIB. Pembahasan anggaran dasar pun terpaksa harus terhenti sampai Pasal 7 mengenai Tujuan Musma.

Menurut Fikri,salah satu peserta Musma dari Fakutas Hukum, akan lebih baik jika Musma dilaksanakan di tempat yang lebih flexible seperti Aula PKM Unsoed. “Kenapa tidak di Aula PKM? Tolong koordinasinya antara BEM dan DLM, tolong cari tempat yang lebih leluasa (untuk musyawarah-red),” ujarnya.

Akan tetapi, karena ada pertimbangan untuk tidak merubah tempat acara maka pemimpin sidang memutuskan Musma tetap dilanjutkan kembali di Ruang Rapat Gedung Rektorat Unsoed lantai 1 hari ini dari pukul 17.00 hingga 21.00 WIB. Selanjutnya bila diperlukan, Musma akan dilanjutkan di Aula PKM Unsoed. “Harapannya semoga lebih banyak yang tepat waktu,” jelas Setiadji, wakil pemimpin sidang Musma. (Rachma Amalia)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.