Dahlan Iskan “Nyentrik” dengan Sepatu Lokal

Dahlan Iskan saat sesi tanya jawab dengan mahasiswa

Dahlan Iskan saat sesi tanya jawab dengan mahasiswa

PURWOKERTO– (23/08) Bukan Dahlan Ishkan namanya jika tidak menarik perhatian. Menteri BUMN yang semakin dikenal sejak kejadian Pintu Tol beberapa waktu lalu ini juga menarik perhatian ketika mengisi kuliah umum di Gedung Rhoediro Fakultas Ekonomi Unsoed.

Tampil mengenakan sepatu sporty dengan paduan kemeja putih dengan dasi merah yang tampak kontras dengan celana yang dia kenakan. Sepatu berlogo “DI” ini memang juga ia kenakan dibeberapa kesempatan muncul ditelevisi, katanya “produk dalam negeri”.Dia beranjak cepat menuju podium sambil berlari kecil tampak nyaman dengan sepatu yang ia kenakan setelah pemandu acara mempersilahkan untuk memulai kuliahnya.

Kuliah umum bertajuk “Dahlan Iskan Agen Perubahan” dimulai oleh Dahlan pada 09.30 WIB yang sebelumnya Prof. Masyedi Sumaryadi selaku Pembantu Rektor I memberikan sambutan.Menteri BUMN ini banyak menceritakan mengenai pengembangan potensi di daerah terpencil dan ditutup dengan sesi tanya jawab dengan mahasiswa.

Kuliah berlangsung satu setengah jam ini cukup berkesan bagi Dahlan Ishkan dan ingin lebih lama lagi namun apa boleh buat karena harus memenuhi agenda yang lain tak kalah penting dia harus segera bergegas untuk kembali ke Jakarta menggunakan Pesawat TNI AU di Bandara Tunggul Wulung Cilacap.Setidaknya kuliah Dahlan Kali ini dapat menjadi obat rindu bagi “fans” Menteri nyentrik yang satu ini. (Syarif)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.