Banyumas Menggandeng Peran Serta Unsoed

PURWOKERTO-Sabtu (25/6) lalu, pembukaan Pekan Raya Banyumas 2011 yang bertempat di Gedung Auditorium Graha Widyatama Unsoed dihadir ioleh Bupati Banyumas, Rektor Unsoed, dan perwakilan Kamar dagang dan industri(Kadin) Jawa Tengah. Prof. Edy Yuwono, Ph.D selaku Rektor Unsoed dalam sambutannya memberikan tanggapan baik terhadap kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di dalam kampus Jenderal Soedirman ini.”Universitas Jenderal Soedirman sudah seharusnya menjadi milik masyarakat”, ujarnya.

Seperti dalam laporan panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Anis Nugroho W, SE selaku wakil ketua Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah, bahwa kegiatan ini untuk pertama kali dilaksanakan semenjak dilantiknya Ketua Kadin Jateng yang baru.

Pekan Raya Banyumas dengan tema”PesonaBanyumasBerjutaPotensi” sedianya dilaksanakanpada 25 Juni-4 Juli 2011 di Auditorium Unsoed dengan menampilkan berbagai macam stand mulai dari komputer, otomotif, handycraft, culinary, electronic dan lainnya. Kegiatan pameran skala provinsi Jawa Tengah ini juga sebagai bentuk apresiasi dunia usaha kepada masyarakat.

Di akhir sambutan, Drs. H. Mardjoko, MM. sebagai Bupati Banyumas mengucapkan terimakasih atas kerjasama Unsoed, dan mengajak untuk bersama-sama membangun Banyumas agar lebih baik lagi. Senada dengan hal tersebut, Edy Yuwono mengatakan, “Kami ingin berdampingan dan berdekatan bergandeng tangan dengan masyarakat untuk sama-sama membangun negeri ini dengan seoptimal mungkin dengan peran serta masing-masing”.

Unsoed dengan cita-cita unggul dalam IPTEK dan seni yang relevan dengan pengembangan sumber daya pedesaan dan kearifan lokal nampaknya harus benar-benar kembali menjadi kampus yang memasyarakat. (Ucup)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.