Akibat Angin Kencang, Kaca Bagian Depan Gedung Rektorat Pecah

Kerusakan pada Gedung Rektorat akibat angin kencang. Foto: Rachma Amalia

Kerusakan pada Gedung Rektorat akibat angin kencang. Foto: Rachma Amalia

PURWOKERTO-Hujan disertai angin kencang yang berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB pada Rabu (25/3) mengakibatkan sebagian besar kaca bagian depan Gedung Rektorat Unsoed pecah. Kerusakan yang terjadi cukup parah, sebab tidak hanya menyebabkan kaca pecah, namun tiang penyangga pintu juga mengalami kerusakan.

Menurut Kepala Bagian Umum Unsoed Ir. Rolina Dewi, M.M, pada saat kejadian, beberapa staf yang tengah berada di Gedung Rektorat Unsoed kaget dan panik. “Kami, terutama yang di lantai dua langsung panik, tapi petugas bilang nggak sampai ke seluruh gedung. Hanya tiang yang “menempel” pada pintu gedung rektorat, masih adatiang penyangga besar sehingga gedung (rektorat-red) masih aman,” ungkapnya.

Sekitar pukul 17.00 WIB, sejumlah pekerja bangunan tengah sibuk memperbaiki pintu masuk Gedung Rektorat yang porak-poranda diterjang angin kencang. Selain merusak kaca bagian depan gedung rektorat, angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon besar di kawasan kampus Unsoed yang berada di Jl. HR. Bunyamin tumbang.Cuaca buruk juga menyebabkan listrik di kawasan rektorat Unsoed masih padam hingga sore hari, dan sejumlah mesin ATM tidak dapat berfungsi. (Rachma Amalia/Yenny Fitri Kumalasari)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses oleh pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com