Achmad Iqbal terpilih sebagai Rektor Unsoed

Siswa SMAN 1 Buluspesantren antusias memperhatikan penjelasan dari Anggota HMK Unsoed

Achmad Iqbal

PURWOKERTO-Setelah Rapat Senat diadakan pada hari Selasa lalu (14/1), hari ini (20/1) dilaksanakan tahap akhir Pemilihan Rektor Unsoed di lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto. Dr. Ir. H. Achmad Iqbal, M.Si terpilih sebagai Rektor Unsoed dengan total 35 suara. Suara tersebut mengungguli kandidat calon rektor lainnya yaitu Prof. Dr. Ir. Mas Yedi, M.S. dengan perolehan 27 suara dan Dr. Haryadi M.S dengan perolehan 10 suara.

Pemilihan ini dihadiri oleh 47 anggota senat Unsoed dan Ir. Hermawan Kresno Dipojono, MSEE, Ph.D sebagai perwakilan Dirjen Dikti. Total suara pada pemilihan rektor kali ini berjumlah 72 suara dengan anggota senat Unsoed menyumbangkan 47 suara dan Dikti dengan 25 suara.

Visi yang dicanangkan oleh Achmad Iqbal yaitu menciptakan Unsoed yang bersih. Sedangkan ia memiliki misi yaitu mengundang KPK untuk melakukan pelatihan dan penyuluhan mengenai korupsi. Tujuannya untuk mengoptimalkan fungsi dari dewan pengawas BLU agar kasus korupsi tidak terjadi lagi di Unsoed. Selain itu, terkait mewujudkan visinya, ia menerima saran seluas-luasnya dari pihak manapun termasuk mahasiswa untuk bekerja sama menciptakan Unsoed sebagai World Class Civic Madani University. (Muthia)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.