25 Kelompok Penari Ramaikan HUT Dharmo Yuwono ke-35

Aksi salah satu murid sanggar seni Dharmo Yuwono. (Tefur Nur Rohman)

Aksi salah satu murid sanggar seni Dharmo Yuwono. (Tefur Nur Rohman)

PURWOKERTO-Hari Ulang Tahun Sanggar Seni Dharmo Yuwono ke-35 dimeriahkan oleh 25 kelompok penari, Sabtu (20/9). Kelompok penari yang merupakan murid sanggar tari Dharmo Yuwono tersebut menampilkan berbagai kemampuan tari dalam acara yang digelar di Andhang Pangrenan, Purwokerto.

“Tarian yang dibawakan pada acara hari ini tidak hanya dari Banyumas saja, tetapi dari Jogja, Solo, Jawa Barat, bahkan Bali juga ada,”kata Bapak Carlan, Kepala Sanggar Tari Dharmo Yuwono.

Di tengah-tengah acara ada pemberian piagam kepada murid sanggar tari tersebut yang naik kelas ke tingkat selanjutnya. Keberlangsungan acara tersebut dibantu oleh siswa dari SMK N 3 Banyumas yang sedang melaksanakan praktik kerja lapangan di Dharmo Yuwono.

Acara ini tidak hanya menghibur orang tua murid, tetapi juga rakyat sekitar. “Senang juga buat tambah wawasan dan dapat memperkenalkan kesenian daerah kepada anak saya” ujar Eka (35), salah satu pengunjung taman kota Andhang Pangrenan. (Tefur Nur Rohman)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.