Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat Umum di Wilayah Banyumas

Dari redaksi
Polresta Banyumas menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dosis pertama gratis bagi masyarakat umum. Kegiatan yang dibantu oleh BEM Unsoed ini diselenggarakan pada Sabtu (7/8) di Auditorium Graha Widyatama Unsoed, Senin (9/8). Foto: Gilda Bernike Erasti Andrianto.
BEM Unsoed kembali diminta untuk membantu kegiatan vaksinasi setelah sebelumnya berhasil membantu penyelenggaraan vaksinasi kepada 1000 mahasiswa pada Kamis (5/8). Sedangkan, kegiatan vaksinasi kali ini menargetkan 800 masyarakat Banyumas, Senin (9/8). Foto: Gilda Bernike Erasti Andrianto.
Nisa Fauztina selaku penanggung jawab mahasiswa pada kegiatan ini menjelaskan beberapa prosedur yang harus dilakukan oleh peserta vaksin. Pertama, peserta yang hadir harus melakukan pendaftaran secara online minimal satu hari sebelumnya, Senin (9/8). Foto: Gilda Bernike Erasti Andrianto.
Peserta yang hadir diwajibkan untuk mengonfirmasi kehadiran di meja presensi. Setelah itu, akan dilakukan pengecekan kelengkapan dan keaslian dokumen sebelum melakukan registrasi secara resmi, Senin (9/8). Foto: Gilda Bernike Erasti Andrianto.
Petugas melakukan pemeriksaan fisik untuk memastikan kesiapan fisik peserta dalam menerima vaksin, Senin (9/8). Foto: Gilda Bernike Erasti Andrianto.
Peserta melakukan screening kesehatan terkait riwayat penyakit dengan tim dokter yang disediakan, Senin (9/8). Foto: Gilda Bernike Erasti Andrianto.
Peserta menerima suntikan vaksin setelah semua prosedur dilalui tanpa kendala, Senin (9/8). Foto: Gilda Bernike Erasti Andrianto
Nisa juga menuturkan, dengan terselenggaranya kegiatan vaksin ini masyarakat diharapkan terlindungi dari penularan virus Covid-19, Senin (9/8). Foto: Firliana Indah Safira.

Editor: Lilit Widiyanti

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda