UPT Puskom Berencana Tambah Access Point Wi-Fi di PKM

Dari redaksi
Terminal Wi-Fi PKM, Foto: Diana Nabila

Terminal Wi-Fi PKM, Foto: Diana Nabila

PURWOKERTO–UPT Puskom berencana untuk menambah jumlah access point Wi-Fi di Komplek Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unsoed. “Rencana itu mau bikin access point lagi yang di atas lantai dua (gedung PKM–red),” ungkap Prof. Dr. Ir. Wardana Suryapratama, M.S, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat Komputer (UPT Puskom) Unsoed, yang ditemui pada Senin (3/8) di ruangannya.

Keadaan Wi-Fi PKM yang sering tidak stabil dan tidak dapat diakses (down), menjadi salah satu faktor akan ditambahnya access point (terminal jaringan) Wi-Fi. Selain itu, tidak semua UKM yang beralamat di Komplek PKM Unsoed dapat mengakses Wi-Fi PKM dari sekretariatnya.

Kalo disini, (sinyal Wi-Fired) nggak pernah nyampe,” ujar Pipit Nur Dahlia, salah satu anggota UKM Marching Band Bahana Putra Soedirman (MBBPS). Menurut Pipit, ia dan anggota MBBPS harus ke pendopo atau aula PKM untuk dapat mengakses internet dan menggunakan fasilitas Wi-Fi PKM. Hal itu dikarenakan letak sekretariat MBBPS yang berada di paling belakang Komplek PKM, sehingga tidak dapat menjangkau sinyal Wi-Fi. “Kalo dibilang iri sih iri ya, tapi ya kita sekarang kalo mau pake Wi-Fi ya ke pendopo aja atau kalo misalnya kita lagi rapat di aula, sekalian Wi-Fian,” jelasnya.

Menurut Putri Hildayanti, Menteri Dalam Negeri BEM Unsoed, pihaknya terutama dari Kemendagri sendiri sudah pernah mengajukan permohonan tambahan access point Wi-Fi di PKM Unsoed kepada UPT Puskom. “Kita juga dulu udah pernah laporin itu (penambahan access pointred) ke Puskom,” uangkapnya.

Menurutnya jika nanti ada penambahan access point Wi-Fi di PKM, hal tersebut akan berdampak baik bagi setiap UKM yang memiliki sekretariat di Komplek PKM untuk mengakses internet dengan mudah. “Kalo nanti (access pointred) jadi dipasang, kan sekre yang di belakang kayak Marching sama yang di atas juga bisa kebagian sinyal Wi-Fi,” tambah Putri.

Namun, dari pihak UPT Puskom pun belum bisa memastikan secara jelas kapan access point Wi-Fi tersebut akan ditambah. (Rachma Amalia/Diana Nabila)

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda