Mahasiswa dalam Peringatan Hari Tanpa Tembakau dan Hari Susu Nusantara

Dari redaksi
Peserta Long March Hari Susu Nusantara. Sumber: BEM Fakultas Peternakan Unsoed

Peserta Long March Hari Susu Nusantara. Sumber: BEM Fakultas Peternakan Unsoed

PURWOKERTO-Minggu (31/05) Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau dan Hari Susu Nasional, mahasiswa Peternakan Unsoed hari ini mengadakan serangkaian acara bersama aliansi mahasiswa Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat Unsoed serta mahasiswa Kedokteran Umum Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Mahasiswa Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat Unsoed dan mahasiswa Kedokteran Umum UMP mengadakan orasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai dampak konsumsi rokok bagi kesehatan dan menukarkan puntung rokok mereka (perokok) dengan pasta gigi serta terdapat stand pemeriksaan tensi dan gula darah gratis.

Sementara itu, mahasiswa Peternakan membagikan 1886 cup susu segar gratis kepada masyarakat di sekitar Alun-alun dari total 2015 cup susu yang disediakan. Rangkaian acara memperingati Hari Susu Nusantara tersebut akan dilanjut besok dengan acara seminar di gedung rektorat. “Kita tidak hanya memberikan susu gratis ke masyarakat yang di sini saja tapi kami ke Lapas juga untuk memberikan susu gratis dan sisanya akan dibagikan besok Senin (01/06) di acara seminar Hari Susu Nusantara yang bertempat di gedung rektorat lantai satu,” jelas Eko Purwanto mahasiswa Peternakan angkatan 2012 sebagai salah satu panitia dalam acara tersebut.

Acara di Alun-alun Purwokerto hari ini ditutup dengan orasi dan sosialisasi mengenai Aksesi FrameWork Convention of Tobacco Control (FCTC) oleh mahasiswa Kesehatan Masyarakat Unsoed yang berlanjut di komplek Gor Satria Purwokerto “Kita tadi udah orasi dan itu temen-temen mau pindah spot ke Gor Satria mau orasi dan sosialisasi lagi,” jelas Rendy Manuhutu, Presiden BEM KM Kesmas yang sedang mengikuti acara tersebut.

Rangkaian acara ini mendapat dukungan dari Direktorat Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian yang dibawahi langsung oleh Kementerian Pertanian. Serta didukung pula oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). (Untung)

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda