Penonton: Tari Jaipong Tidak Kalah Bagus dengan Dance Korea

Dari redaksi
Penampilan Nyi Monik Enda Mustika saat menari Jaipong. Foto: Dokumen Panitia Diesnat

Penampilan Nyi Monik Enda Mustika saat menari Jaipong. Foto: Dokumen Panitia Diesnat

PURWOKERTO–Tari Jaipong tidak kalah bagus dengan dance korea. “Suka Jaipong, nggak kalah sama dance korea,” ungkap Fira Nurul Awanda, salah satu penonton tasyakur Diesnat Jurusan Kimia (30/5). Meskipun Ia tidak tahu pasti asal Tari Jaipong, tetapi Ia tetap menyukainya. Bahkan, Ia berada pada baris kedua terdepan saat menonton penampilan Tari Jaipong yang dibawakan oleh Nyi Monik Enda Mustika.

“Nari Jaipong suka aja, ngga tahu enak aja, bikin tenang,” ungkap Nyi Monik Enda Mustika saat diwawancarai mengenai Tari Jaipong. Gadis asal Dayeuhluhur, Cilacap itu mengaku telah mempelajari Tari Jaipong asal Sunda tersebut sejak kelas 3 SD. Meskipun demikian, ada bagian dari Tari Jaipong yang menurutnya sulit, yaitu mendak (posisi setengah berdiri).

Diesnat Bertajuk “Ignite The Light” menampilkan Tari Jaipong karena bertujuan untuk membaurkan keberagaman budaya di Indonesia. “Kenapa jaipong, karena kita ingin menampilkan budaya Indonesia,” beber ketua panitia Diesnat Nanang Arinjani yang ditemui pada malam puncak Diesnat. (Lely Zikri Zulhidayah/Ari Mai Masturoh)

Pindahan dari lpmsketsa.com

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda