Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Yakin Stok Daging Aman

Dari redaksi
Sukur Syukur Iwantoro, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan saat diwawancara. (Supriono)

Sukur Syukur Iwantoro, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan saat diwawancara. (Supriono)

PURWOKERTO – Syukur Iwantoro, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan yakin stok daging nasional untuk Idul Adha 2014 aman. “Persediaan cukup” ungkapnya saat ditemui di sela-sela acara Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan, Desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Sabtu (20/9).

Syukur menjelaskan permintaan daging meningkat 10-15%. Meskipun naik, Syukur meyakinkan bahwa tidak akan menggunakan sapi impor untuk memenuhi kebutuhan Idul Adha. “Sapi impor pasti ada saja cacatnya dan tidak bisa untuk kurban,” tambahnya.

Melihat peningkatan permintaan daging, Rusman Heriawan, Wakil Mentri Pertanian mengaku optimis bisa dipenuhi. “Ini kan siklus tahunan, peternak pasti sudah mengantisipasi permintaan yang tinggi menjelang Hari Raya Qurban,” katanya.

Rusman juga mengatakan wajar jika harga hewan qurban naik menjelang Idul Adha. “Wajar, bukan karena persediaan yang kurang tapi karena permintaan yang naik,” ungkapnya ketika berkeliling di Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTUHPT) Baturraden unit Manunggal, Cilongok. (Supriono/Sucipto)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda