Setelah Dua Kali Tertunda, Dialog Kebangsaan Akhirnya Terlaksana

Dari redaksi
Dialog Kebangsaan

Dialog Kebangsaan

PURWOKERTO–Sabtu (4/1), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) disambangi beberapa tokoh politik kenamaan. Wiranto, Irman Gusman, Isran Noor, dan Syahrul Yasin Limpo datang dalam rangka memenuhi agenda Dialog Kebangsaan yang diadakan oleh BEM Unsoed bekerja sama dengan Pol-Tracking Institute. Pol-Tracking Institute adalah sebuah lembaga nonprofit yang bergerak dalam riset dan survei politik.

Dalam mengadakan Dialog Kebangsaan, Pol-Tracking Institute bekerja sama dengan lima belas universitas di Indonesia melalui BEM. Unsoed menjadi universitas ke-13 yang menyelenggarakan acara ini. Tujuan diadakannya Dialog Kebangsaan ini untuk membangun kesadaran berpolitik di kalangan civitas academica.

Awalnya, Dialog Kebangsaan akan dilaksanakan pada 19 Desember 2013, kemudian diundur menjadi 28 Desember 2013, dan akhirnya terlaksana pada 4 Januari 2014. Mundurnya waktu pelaksanaan dikarenakan beberapa tokoh yang diundang oleh BEM Unsoed memiliki kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan pada waktu yang sudah ditentukan. “Konsekuensi mengundang capres, bukan capres yang menyesuaikan jadwal kita, tapi kita yang menyesuaikan jadwal capres,” ungkap Ali selaku ketua panitia pelaksana. (Fauziah Nurul Hidayah)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda