Kentongan Cablaka Ramaikan Banyumas Extravaganza

Dari redaksi
Kentongan Cablaka

Kentongan Cablaka

PURWOKERTO-Banyumas Extravaganza 2014 dimeriahkan 432 orang pemain kentongan Cablaka, Minggu (27/4). Selama hampir dua jam, kentongan Cablaka menghibur warga yang mememadati Alun-alun Purwokerto.

Berbalut busana warna-warni, para pemain menabuh kentongan dengan dibarengi tarian. Pertunjukan semakin meriah ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Bupati Banyumas, Achmad Husein menari bersama mereka.

Ditemui di penghujung acara, Tunggul Sri Harcoyo, pemain kentongan, mengaku cukup senang dapat ikut memeriahkan acara. “Seneng, lumayan,” tuturnya terkekeh. Siswa SMK 2 Kartek Jatilawang itu menuturkan, latihan untuk acara puncak HUT Banyumas ke 432 itu dilakukan selama dua minggu, dengan intensitas yang tidak tentu.

Gelaran yang bertema “Topeng Dalam Balutan Batik Banyumas” ini sangat menghibur penonton yang hadir. “Meriah,” ungkap Khomsiah (44) yang mengaku baru pertama kali menonton Banyumas Extravaganza. (Ari Mai Masturoh, Anggota Magang LPM Sketsa 2014)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda