Salat di Mushala Ekonomi, Laptop Dicuri

Dari redaksi
Mahasiswa FEB Unsoed

Mahasiswa FEB Unsoed

PURWOKERTO–Rudi (19), mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsoed, nyaris kehilangan laptop saat salat Dzuhur di Masjid Fakultas Ekonomi, Rabu (23/4). Ada yang mengambil laptopnya ketika ia salat. Untungnya, saat kejadian ada saksi mata yang melihat dan segera meneriaki tersangka. Sesaat setelah ditangkap, SEM (29), langsung dibawa ke Pos Keamanan Unsoed kemudian dibawa ke Polsek Purwokerto Utara untuk diperiksa.

Dalam melaksanakan aksinya, tersangka berpura-pura salat. Saat Salat Dzuhur berlangsung, pelaku mengambil laptop dalam tas korban, kemudian berniat kabur sebelum tertangkap.”Dia pura-pura ikut salat di saf belakang. Di tengah-tengah salat, dia ambil laptop di tas korban,” terang Selamet Wisnu Adhi, Kanit Reskrim Polsek Purwokerto Utara.

Saat diinterogasi, SEM mengaku baru pertama kali melakukan pencurian laptop. Sebelumnya, staf keamanan Unsoed pernah melihatnya berkeliaran di sekitar kampus Unsoed pusat. Namun SEM mengaku tidak melakukan pencurian saat itu.

Tersangka bukan warga Purwokerto. Ia merupakan pendatang yang menginap di sebuah hotel dekat Unsoed. Ia mengaku terpaksa mencuri karena kehabisan ongkos untuk pulang ke tempat tinggalnya di luar Pulau Jawa. Karena perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 362 KUHP Tentang Pencurian dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Nurhidayat/Sucipto)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda