49 tahun Unsoed Semakin Mantap

Dari redaksi
foto: unsoed.ac.id

foto: unsoed.ac.id

PURWOKERTO–(28/9) “Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi.” Menginjak usianya yang ke-49 pribahasa ini rasanya tepat untuk menggambarkan eksistensi Unsoed saat ini pastinya dalam artian yang positif. Unsoed kini semakin mantap dalam menapaki visinya menuju World Class Civic University. Dalam malam resepsi Dies Natalies Unsoed yang Ke-49 yang dilaksanakan di Auditorum Graha Widiatama (25/9) dalam sambutannya Rektor Unsoed Prof. Edy Yuwono Ph,D. menyampaikan bahwa ada penambahan Doktor baru dalam jajaran tenaga pengajar Unsoed, yaitu sebanyak 25 orang dari berbagai fakultas yang ada di Unsoed tentunya ini diharapkan selaras dengan visi unsoed hingga 2020 mendatang. Dalam sambutannya juga ketua panitia Prof. Ir Achmad Shodiq menyampaikan acara dies natalis juga dirangkai dengan berbagia acra pengabdian masyarakat.

Selain resepi juga di lakukan malam penganugrahan kepada Civitas Akademkia Unsoed, banyak kategori dalam acara yang bertajuk Unsoed Award ini, diantaranya yaitu kategori Mahasiswa, Dosen dan Web terbaik. Dari kategori Mahasiswa ada tiga bidang yaitu olahraga yang dimenangkan oleh Dwi Kurnia P dari Fakultas Ekonomi, bidang Karya Ilmiah dimenangkan oleh Warsono dari Fakultas Pertanian, dan pada bidang seni dikenangkan oleh Sinta Eka Maharani dari Fakultas Ekonomi.

Kategori dosen terbaik pada bidang Pendidikan dimenangi oleh Dr. Gito Sugianto St.Mt. pada bidang Penelitian dimenangkan oleh Dr. Heru Djatmiko MP. Dan pada Bidang Pengabdian masyarakat dimenangkan oleh Dr. Nining Ira Ratnaningtyas. Pada Kategori Web Sub-domain terbaik dimenangkan oleh Web Fakultas Hukum.

Tidak hanya disajikan acara yang bersifat ceremonial saja pada acara ini juga disajikan hiburan, seni, tari dan nyanyi baik tardisional maupun modern. Hal ini menunjukan Unsoed semakin mantapdan yakin untuk mencapai visinya 2020 mendatang. (Syarif)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda