Selamatkan Korban NII Dengan Ideologi

Dari redaksi

indoPURWOKERTO-Penguatan pilar kebangsaan guna membetengi generasi muda dari pengaruh paham ideologi NII dijadikan tema seminar nasional yang diselenggarakan FISIP Unsoed dan bekerja sama dengan Indecs (Institute for Democracy Studies) pada Kamis (24/5) di aula Fisip.

Seminar ini menghadirkan Prof. Drs. H. Roebijanto M (mantan rektor Unsoed), H. Ahmad Thohari (Budayawan Banyumas), Kent Setiawan (NII CRISIS CENTER).

Kent Setiawan mengungkapkan kasus NII membutuhkan kerja sama dari semua lini masyarakat bukan hanya tugas polisi. Pengawasan dari masyarakat tentu sangat membantu dalam penanggulangan NII. Karena korban NII diibaratkan oleh dia sama seperti korban pemerkosaan, masuk atau keluar dari NII dianggap aib di kalangan masyarakat.

Kent juga menambahkan untuk menyelamatkan orang yg terlanjur masuk NII dapat dilakukan dengan memberikan pemahaman ideologi yang benar. Para korban masuk k NII maka kita keluarkan pula dengan Ideologi, terutama Pancasila sebagai dasar negara. (Ubaid)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda