Azrul Azwar Hadiri Pembukaan KMD Nasional di Purwokerto

Dari redaksi
foto: wikipedia

foto: wikipedia

PURWOKERTO-Dalam satu minggu Purwokerto kedatangan tamu-tamu nasional. Setelah Selasa lalu, Menristek, Prof. Dr. Ir. H.Gusti Muhammad Hatta, M. S., mengunjungi Unsoed sebagai pembicara utama dalam Seminar Teknologi Berkelanjutan dalam Pemberdayaan Menuju Masyarakat Madani. Kini giliran Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Prof. DR. dr. H. AzrulAzwar, M. Ph hadir dalam pembukaan Kursus Mahir Dasar (KMD) Nasional Tahun 2012 di Gedung Soemardjito, Universitas Jendral Soedirman Purwokerto pada Rabu(16/ 5).

“Laksanakan Pelatihan ini dengan baik sesuai metodik gerakan pramuka, yaitu: Satuan terpisah, di alam terbuka, permainan menantang, serta permainan yang menyenangkan dengan benyanyi dan bergembira. Pembina harus bisa bernyanyi dan bisa memainkan permainan edukatif. Makanya tidak semua guru bisa jadi Pembina pramuka,” imbuh Kak Azrul.

KM Dini diikuti oleh 53 peserta dari 10 Racana perguruan tinggi, yaitu Universitas JendralSoedirman, STAIN Salatiga, UNY Yogyakarta, Universitas GaluhCiamis, STAIN Purwokerto, Universitas Mulawarman Kalimantan, ITB Bandung, Universitas Muhammadiyah, UPI Bandung, dan Universitas Sriwijaya. KMD yang bertema: “Sukses berkarier dan teguh dalam membina” ini akan dilaksanakan dari tanggal 16 Mei sampai 21 Mei 2012.

Adapun materinya berupa 40 persen indoor dan 60 persen out door. Materi Indoor meliputi AD/ART, Prisip Dasar Kepramukaan, Metodik kepramukaan, dan Muatan Lokal. Sedangkan materi outdoor berupa praktek materi Siaga, penggalang, Penegak, dan pandega. (Galih)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda