Aksi Penyambutan Untuk Aburizal Bakrie

Dari redaksi
Prof. Edy Yuwono, P.Hd. bersama Abu Rizal Bakrie  di lobi gedung  Rudiro FE (Galih)

Prof. Edy Yuwono, P.Hd. bersama Abu Rizal Bakrie di lobi gedung Rudiro FE (Galih)

PURWOKERTO-Selasa (1/5) halaman depan Gedung Roediro Fakultas Ekonomi Unsoed ramai dipenuhi orang-orang berpakaian hitam putih dan hitam hitam. orang berbaju hitam putih adalah pejabat Unsoed, ada di antara mereka terdapat Prof. Edy Yuwono, Ph.D. Rektor Unsoed dan Prof. Imam Santosa, M,Si. Pembantu Rektor III Unsoed. Orang yang berbaju hitam hitam bertuliskan ARB TEAM adalah tim Aburizal Bakrie. Mereka tengah bersiap menyambut kedatangan Aburizal Bakrie yang datang sebagai pemateri dalam Talk Show: Pemberdayaan Usaha Kecil Pedesaan.

Suasana lain terlihat di depan Patung Jenderal Soedirman yang terletak di depan kampus Unsoed. Mahasiswa yang tergabung dalam Lintas Gerakan Banyumas memblokir akses jalan H.R Bunyamin sebagai bentuk penyambutan untuk kedatangan Aburizal Bakrie. “Bertepatan dengan Hari Buruh Internasional ini, kami menuntut penyelesaian kasus Lapindo,” ungkap Wikan, salah satu pengunjuk rasa. Dalam press release-nya pengunjuk rasa menyatakan Aburizal Bakrie adalah sosok pengusaha yang memiliki banyak masalah menyangkut perusahaannya, seperti kasus Minarak Lapindo. Lapindo merupakan salah satu anak perusahaan dari Bakrie Group milik keluarga Bakrie.

Kedatangan Bakrie ke Unsoed tidak lama setelah pengukuhan dirinya sebagai Capres 2014 dari Partai Golkar. hal ini memberikan anggapan ada misi politik di balik acara ini. “Dibalik seminar ke pasti ada kongkalikong,” ungkap Lukman selaku Koordinator Aksi. Wikan menambahkan walaupun diselenggarakan di kampus kalau dilihat sisi komunikasi politik ini dapat dianggap konsolidasi dan penguatan di daerah-daerah terutama untuk DPD tingkat II untuk pencalonan Bakrie di Pilpres 2014. (Ubaid)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda