Bukan Jurusan yang “Main-main”

Dari redaksi

PURWOKERTO-“Dies Natalies ke-13 Komunikasi FISIP Unsoed yang bertema “Komunikasi Menjawab:Raise Our Local Geniousdilaksanakanuntuk memperkenalkan dan menunjukkan eksistensi jurusan komunikasi Unsoed kepada khalayak serta menepis anggapan banyak orang yang menganggap bahwa kompetensi jurusan ini hanyalah main-main” ujar Mite Setiansah, M.Si. selaku ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UNSOED. Acara yang dilaksanakan pada9-11 Juni lalu ini dipersiapkan dan dilaksanakan oleh Mahasiswa Komunikasi FISIP Unsoed.

Gelaran acara dies natalies ini disemarakan dengan berbagai lomba, yaitu Lomba Fotografi, Menyanyi Tunggal, News Presenter, Film Pendek, dan Desain Poster. Selain itu juga diadakan Expo Pekan Dies Natalies dengan rangkaian acara Bazar Batik Nusantara dan Kerajinan, Laboratorium Komunikasi Expo, Siaran 48 Jam RASI FM, serta seminar dengan tema Komunikasi Perempuan dalam Belenggu Budaya Politik Patriarkhi.

Menurut Mite, lomba-lomba tersebut dipilih panitia Dies Natalies karena lomba-lomba tersebut adalah penerapan dari mata kuliah di Jurusan Komunikasi. Juri yang ditunjuk berasal dari berbagai instansi seperti radio RRI, Dian Swara dan Dosen Sosiologi yang bertindak sebagai praktisi.

Acara puncak berlangsung pada Selasa malam (14/6) di Gedung Soemarjitodengan mengusung Golden Water Awarding Night. Acara ini sebagai wujud apresiasi kepada para pemenang lomba. Parapemenang lomba yaitu pemenang lomba menyanyi tunggal kategori pria dimenangkan oleh Ganjar A, menyanyi tunggal kategori wanita oleh Rahmawati Agung, lomba presenter Mari Adinda, lomba desaign poster grafis diraih oleh poster berjudul “Puna kawan” lomba fotografidengan judul “Adopsi Aku” oleh Kurnia Safitri, lomba foto model on the spotoleh Anggit dan “Stupid Student” garapan Mahasiswa Komunikasi 2007 menjadipemenangdalam film pendek. (Ola)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda