Penyuluhan oleh Jurusan Kedokteran Gigi

Dari redaksi

PURWOKERTO-Kesadaran masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut masih sangat kurang. Padahal, gigi dan mulut merupakan organ penting bagi manusia. Hal tersebut diungkapkan oleh drg.Irfan Dwiandono selaku panitia pada peringatan Diesnatalis ke-2 Kedokteran Gigi Fakultas Ilmu Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK) Unsoed dengan tema “Dentistry Charity Unsoed 2010”.

Sabtu (6/03), pukul 07.00 Kedokteran Gigi FKIK Unsoed mengadakan penyuluhan. Kegiatandiadakan di SD 1, 2, dan 3 Purwokerto Kidul. Penyuluhan yang diberikan yaitu tentang bagaimana cara merawat dan menyikat gigi yang benar. Tidakhanya itu, Kedokteran Gigi FKIK Unsoed juga memberikan pengobatan dan pemeriksaan gigi gratis bagi para siswa.

Drg. Irfan Dwiandono mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran sikap dan perilaku masyarakat purwokerto terhadappemeliharaan kesehatan gigi dan mulut, mengurangi penderita penyakit gigi dan mulut. Selain itu, juga untuk meningkatkan rasa kepercayaan dankepedulian sosial bagi civitas akademika Jurusan Kedokteran Gigi FKIK Unsoed.

Selain penyuluhan, pemeriksaan, dan pengobatan gratis, Jurusan Kedokteran Gigi Unsoed juga membagikan 500 paket masing-masing 2,5 kg beras untuk masyarakat Purwokerto Kidul. Pembagian beras diadakanpada Minggu (7/03) di Kampus Kedokteran Gigi Berkoh.(Ratna)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda