Menyongsong Rektor Ideal 2009

Dari redaksi

PURWOKERTO-Jumat(3/4), Sketsa mengadakan diskusi publik dengan tema “Pemilihan Rektor 2009-2013, Menyongsong Rektor Unsoed yang Ideal”, mengupas tentang bagaimana rektor yang ideal itu.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat Senat Lantai II Gedung Rektorat ini,mendatangkan tiga pembicara yaitu dari praktisi pendidikan, ketua senat,dan presidium KBMU.

Dalam penyampaianya, Ketua senat,  Prof. Dr.Ir. Sudjarwo, mengatakan bahwa rektor hanyalah sebuah jabatan dan siapapun nantinya yang menjabat pastilah akan mengacu pada rencana strategis yang sudah ditetapkan. “kita mendasarkan pada aturan yang ada,yang sudah ditetapkan dari Depdiknas” ujar Rektor Unsoed 2005-2009 ini.

Hal senada disampaikan oleh Romo Sunarka sebagai praktisi pendidikan, “rektor memiliki visi yang sudah ditentukan oleh institute.”

Namun,menurut Presidium KBMU yang diwakili oleh Khoirurizqo. Mencari rektor yang ideal adalah dari prosesnya. “Menuju rektor yang ideal adalah tentang pelibatan dan check and balances mahasiswa,” ungkap mantan presiden BEM FISIP ini.

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda