Public Service di BIOLOGI Mulai Membaik

Dari redaksi

PURWOKERTO-Pelayanan kebutuhan  mahasiswa di fakultas biologi kini mulai membaik. Sudah tidak ada pencekalan KHS (Kartu Hasil Studi) bagi mahasiswa yang belum membayar POM. Bahkan, alender akademikdibagikan secara gratis.

Gejala perbaikan ini terlihat pada awalsemester genap tahun 2009 ini. Kini mahasiswa yang endak mengambil KHS tidak diberondong dengan pertanyaan seputar POM, mulai dari soal pelunasan hingga tanda bukti pembayaran. Bahkan tidak jarang mahasiswa batal mengambil KHS karena belum membayar POM. Sekarang mahasiswa langsung disodori amplop untuk kemudian diisi alamat rumah lengkap. tak lama kemudian mahasiswa tersebut sudah mendapatkan KHS yang diinginkan.

Kalender akademik sebagai kebutuhan mutlak mahasiswa yang hendak mengisi Kartu Rencana Studi (KRS). Kini dibagikan secara cuma-cuma. Padahal, pada tahun 2007 mahasiswa yang ingin mendapatkan kalender tersebut harus membayar uang Rp. 1.000 dengan dalih untuk mengganti biaya fotokopi. Satu semester setelah itu, mahasiswa harus memfotokopi sendiri kalender akademik yang sudah dimasterkan.

Perubahan ini tentu sangat membantu bagi mahasiswa biologi. Beberapa diantara mahasiswa biologiberharap semoga perbaikan ini akan terus berlanjut. Karena masih banyak kebutuhan yang perlu mengeluarkan biaya. Seperti kartu praktikum sehargaRp. 500 per lembar dan masih banyak lainnya.

Jika Public service di fakultas biologi mulai menunjukan gejala perbaikan. Bagaimana dengan fakultas anda?. (Syafiq)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda