KHS Salah Cetak

Dari redaksi

PURWOKERTO-Ada kejadian menarik saat penerimaan KHS beberapa waktu lalu. AN, seorang mahasiswa angkatan 2005, mengaku kecewa setelah mengetahui bahwa KHS semester 3 miliknya salah mencetak nilai salah satu mata kuliah. Nilai mata kuliah yang seharusnya B tercetak C.

Kesalahan tersebut diketahui setelah AN mengulang mata kuliah tersebut pada semester 7 kemarin. AN menghubungi dosen yang bersangkutan karena setelah mengulang, AN masih mendapat nilai C. Ternyata dalam catatan dosen pada semester 3 tahun akademik 2006/2007 AN mendapat nilai B.

AN mengaku merugi dalam beberapa hal. Selain karena praktikum mata kuliah tersebut memakan biaya yang tidak sedikit, imbasnya pada semester 3 Indeks Prestasi lebih sedikit dari yang seharusnya dan beban SKS yang diambil pada semester 4 lebih sedikit. Hal ini juga mempengaruhi panjangmasa studi yang AN rencanakan. Maklum, AN merupakan salah satu mahasiswa yangmendambakan lulus cepat dengan predikat Cumlaude. (Syafiq)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda