Lustrum Ke-Ix dan Dies Natalis Ke-45 Fakultas Biologi Unsoed

Dari redaksi

PURWOKERTO-Sabtu (27/12) di Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman diselenggarakan Lustrum ke-IX  dan Dies Natalis ke-45. Acara ini berlangsung dari tanggal 27-29 Desember 2008. Acara inimerupakan acara temu alumni Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman dari segala penjurutanah air.

Mahasiswa juga turut andil dalam acara ini. Salah satu UKM FABIO UNSOED mempunyai bagian yang cukup penting, yakni Himpunan Mahasiswa Bio Shymponi atau yang sering dikenal HMBS. Acara ini juga mengikutsertakan pihak luar, yakni para pelajar tingkat SMA sebagai peserta parade band dan jalan sehat untuk umum.

Hadiah yang diberikan pun tidak kalah menarik, antara lain TV, DVD, HP, payung, beasiswa, tropi, sertifikat, dan mug. Acara hari pertama adalah penanaman pohon oleh segenap dosen yang hadir dibantu oleh salah satu UKM di FABIO dalam bidang penelitian, yakni Unit Penelitian Ilmiah (UPI), sedangkan acara hiburan diisi oleh para peserta parade band.

Juga dihadirkan band bintang tamu untuk menyemarakkan acara, yakni band SUPER NOVA, band yang sudah lama memiliki nama untuk daerah Purwokerto dan sekitarnya. Hari kedua adalah acara formal temu muka antara para alumni dan dosen di ruang kuliah IV FABIO UNSOED. Acara dibuka oleh dekan FABIO UNSOED, Ibu Dra. Purnomowati, SU dan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

Acara hari kedua ini cukup lengang, tidak banyak mahasiswa yang datang, kemungkinan dikarenakan acara kedua ini berlangsung pada hari Minggu yang notabene hari libur. Acara ketiga merupakan acara puncak dari Lustrum ke-IX  dan Dies Natalis ke-45 ini karena semua kalangan antara alumni, dosen, dan mahasiswa berbaur menjadi satu. Ada orasi ilmiah dari pihak LIPI (Lembaga Ilmu PengetahuanIndonesia) dan acara ditutup dengan acara makan-makan gratis yang disediakan pihak fakultas. (Lina)

Tulisan ini sebelumnya telah dimuat di lpmsketsa.com, dimuat ulang di BU (beritaunsoed.com) agar tetap bisa diakses pembaca. Portal berita lpmsketsa.com resmi beralih ke beritaunsoed.com.

Related Posts

Tinggalkan Komentar Anda